Review Film Best Wishes to All (2023 - Film Pendek)

 

Best Wishes to All

Best Wishes to All| 2023| 11m

Genre : Horror| Negara: Japan

Director: SHIMOTSU Yuta | Writers: -

Pemeran: -

IMDB: -

Tomatometer : -

My Rate : 9/10

 

Kepulangannya ke rumah kakek dan neneknya membuka rahasia yang selama ini tersembunyi dengan rapi dan berdampak pada kutukan yang harus diteruskan.   

 

Peringatan:

Terdapat adegan yang mengandung darah dan kekerasan

 

Sinopsis:

Seorang wanita kembali ke kampung halamannya untuk mengunjungi kakek dan neneknya saat liburan kuliah. Dirinya disambut dengan keramahan dan kehangatan dari kakek dan neneknya. Semua terasa biasa dan wajar sampai sebuah suara terdengar dari lantai 2 rumah tersebut. Tiba-tiba kakek dan neneknya membeku seakan waktu berhenti, tetapi tidak berpengaruh pada wanita itu.




Awalnya dirinya mencoba untuk mengabaikan, tetapi suara itu terdengar lagi di malam hari. Rasa penasarannya membawanya untuk memeriksa di lantai 2. Namun, keanehan kembali terlihat dari tingkah laku kakek dan neneknya. Dirinya yakin bahwa terdapat hal yang disembunyikan. Dirinya tidak mengetahui bahwa rahasia tersebut tidak harusnya diketahui, karena akan membuat dirinya masuk ke dalam sebuah kutukan yang mempengaruhi hidupnya.

 

Apakah rahasia yang tersembunyi itu?

 

Ulasan:

Film ini merupakan pemenang dari the inaugural Japan Horror Film Competition. Ide cerita yang ditampilkan amat baik dan juga dieksekusi dengan cukup baik. Akting dari para pemain juga baik. Meskipun film ini merupakan film pendek, tetapi pemain melakukannya dengan profesional dan baik.

 

Teknik pengambilan gambar, pencahayaan, dan juga pemilihan musik juga amat mendukung presentasi dari film ini. Sehingga terlihat bahwa film ini digarap secara profesional. Meski mungkin terdapat kejanggalan dalam cerita, tetapi hal tersebut tidak membuat film ini menjadi buruk. Secara keseluruhan ide cerita dan penyajian, membuat film ini layak untuk ditonton dan dinikmati.

 

Bahkan terdapat pesan mendalam yang disampaikan di dalam film ini, yaitu bagaimana seringkali kebahagian yang kita terima dinikmati di atas penderitaan orang lain. Namun demikian, film ini masih dapat dioptimalkan kembali terutama di bagian latar belakang cerita yang masih belum disajikan secara utuh.

 

Adegan yang mengesankan:

Best Wishes to All


Adegan yang mengesankan saat air mata darah muncul dari mata perempuan tersebut yang menandakan kutukan tersebut telah mempengaruhi hidupnya. Ditambah dengan suara narasi yang makin membuat adegan tersebut cukup dramatis.

 

Dialog mengesankan:

"Our happiness is built upon his misfortune"

 

Ending:

Open Ending.

 

Rekomendasi:

Must watch!

 

(Aluna)

 

Posting Komentar

0 Komentar