Review Film Wanita Terindah (2017)

 

Review Film Wanita Terindah (2017)

Wanita Terindah | 2017 | 1h 33m
Genre : Drama/Family| Negara: Malaysia
Director: John Goo | Writers: Rafidah Abdullah
Pemeran: Fattah Amin, Liza Othman, Nik Adam Mika, Nur Fazura
IMDB: -
My Rate : 8/10

Fahim amat mencintai ibunya hingga memutuskan tidak akan menikah, tetapi tiba-tiba Ibunya mengadopsi seorang anak laki-laki yang berpenyakitan dan membuat Fahim bingung dengan keputusan ibunya tersebut.  

Peringatan:

-

 

Sinopsis Wanita Terindah :

Fahim (Fattah Amin) merupakan seorang photographer di sebuah majalah ternama. Namun, temperamennya yang begitu buruk membuat citranya tidak begitu bagus di kalangan reporter. Dirinya pun bermasalah dengan salah satu model yang menganggap bahwa mereka memiliki hubungan yang spesial. Sedangkan Fahim sama sekali tidak ada niatan untuk menikah, karena Ibunya merupakan satu-satunya wanita yang disayanginya.

Setelah mendapatkan keluhan atas sikapnya, Bos di tempat Fahim bekerja berniat untuk memecatnya. Namun, Reena, anak Bosnya yang baru saja masuk ke perusahaan tersebut, mencoba menolongnya dan membuat Fahim harus bekerja sebagai photographer di bidang Style. Kejadian mengejutkan lainnya terjadi dalam hidup Fahim, saat dia mendapati seorang anak kecil berada di rumahnya.

Ibu Fahim (Liza Othman) yang bekerja sebagai relawan di sebuah rumah sakit membawa seorang anak laki - laki, Fikri (Nik Adam Mika), dan mengadopsinya. Keputusan ini diambil tanpa pembicaraan lebih lanjut dengan Fahim. Fahim pun marah dan kecewa atas keputusan ibunya. Selain itu, Fahim tidak tahu menahu mengenai asal usul dan alasan Ibunya mengadopsi Fikri. Ibunya selalu saja menghindari setiap pertanyaan dari Fahim.

Nuryn (Nur Fazura), mantan rekan kerja Fahim, tidak sengaja bertemu dengan Ibu Fahim dan akhirnya mengetahui mengenai Fikri. Fikri ternyata menderita kanker darah dan memerlukan biaya pengobatan yang cukup besar. Hal ini makin membuat Fahim kebingungan. Fahim pun mendapatkan pekerjaan tambahan dengan bantuan Reena. Namun, kedekatan Fahim dan Reena menimbulkan gosip liar di kantornya yang membuat bosnya pun marah.

Apakah Fahim dapat membiayai pengobatan Fikri dan menerima keberadaan Fikri di keluarganya?

 

Ulasan:

Film Wanita Terindah memiliki ide cerita yang cukup menarik dan ringan. Jalan cerita juga disajikan dengan cukup baik, hanya saja kurang mendalam. Sehingga cerita seakan terlalu terburu - buru. Seandainya cerita dapat diperdalam di beberapa bagian, seperti penguatan makna wanita terindah pada ibunya, koneksi hubungan fikri dan fahmi, dan beberapa bagian lainnya mungkin akan lebih berkesan.

Akting dari para pemain cukup baik dengan dialog yang juga tidak bertele-tele. Pemilihan musik dan sound effect amat baik. Pengambilan gambar dan komposisi warna juga dilakukan dengan baik. Akting Adam dalam memerankan Fikri amat baik dan totalitas, dimana dirinya sampai memotong rambut demi memperlihatkan karakter dari tokohnya.

Konflik yang disajikan juga dirasa kurang total. Seakan baru akan muncul, tetapi sudah menghilang kembali. Secara keseluruhan, film ini layak untuk ditonton dan cukup ringan.

 

Adegan yang mengesankan:  

Fahim akhirnya mengetahui bahwa ayahnya masih hidup. Dirinya pun datang untuk menemui ayahnya dan meminta pertanggungjawaban untuk Fikri. Namun, dirinya tidak menyangka bahwa ayahnya memiliki sikap dan sifat yang begitu buruk. Fahmi meluapkan segala kemarahannya kepada ayahnya.

 
Dialog mengesankan:

"Sebenarnya, satu - satunya wanita dalam hidupku adalah ibuku."

 

Ending:

Happy Ending

 

Rekomendasi:

Worth to watch.

 

(Aluna)

 


Posting Komentar

0 Komentar